Sampai Umur Berapakah Berat Badan Bisa Bertambah?

Umumnya Batas Pertumbuhan Pada Laki-Laki Berakhir Pada Usia 16 Tahun, Sedangkan Bagi Perempuan Antara Usia 14-15 Tahun. Setelah melewati usia itu, tidak ada cara instan yang sehat untuk meninggikan badan. Meski begitu, Anda tidak perlu cemas karena masih ada beberapa cara meninggikan badan yang sehat dan alami.

 Baca Juga : Kulit Telapak Kaki Pecah-Pecah Bagaimana Solusinya

 Tinggi badan seseorang ditentukan oleh banyak faktor, seperti pola tumbuh kembang, waktu mencapai pubertas, asupan nutrisi, dan ada tidaknya penyakit kronis. Namun, faktor genetik memegang peran paling penting dalam pola pertumbuhan dan tinggi maksimal seseorang.
Namun, beberapa cara di bawah ini dapat Anda coba untuk membantu postur tubuh Anda tampak lebih tinggi, dan mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan secara sehat dan alami:

1.  Perbaiki postur tubuh
Posisi membungkuk, terutama saat duduk, cenderung membuat tulang belakang menjadi abnormal dan otot menjadi lemah. Kondisi ini dapat membuat tubuh tampak lebih pendek. Maka dari itu, tegakkan punggung dan tarik pundak ke belakang. Anda juga dapat melakukan latihan yang dirancang untuk memperbaiki postur Anda. Konsultasi ke dokter atau instruktur senam untuk membantu mengembangkan latihan rutin yang tepat untuk Anda.

2.  Memperbaiki pola makan

Gaya hidup sehat merupakan hal penting yang harus dijalani oleh semua orang, terutama anak yang sedang memasuki masa pertumbuhan. Terapkanlah pola makan yang sehat dan bergizi, termasuk mencukupi kebutuhan harian akan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Beberapa jenis makanan sumber vitamin D adalah ikan salmon, ikan tuna, keju, serta produk susu lain, seperti yoghurt, margarin dan es krim.

3.  Tidur yang cukup
Selain itu, pola tidur juga memengaruhi kesehatan tubuh. Pola tidur yang disarankan bagi remaja dan dewasa, berkisar antara 7-9 jam per hari. Meski tidak ada kaitannya cara meninggikan badan dengan pola makan dan pola tidur, namun keduanya dinilai penting karena sangat berpengaruh pada kesehatan secara umum, yang dapat memungkinkan proses tumbuh kembang berlangsung secara optimal.

Demikian dari penjelasan artikel ini. Selain itu kami juga menyediakan tips kecantikan, tips merawat wajah dan tips lainnya. Jangan lupa kunjungi web kami lainnnya ya..

Comments

Popular posts from this blog

Ini Info Penting dari Shineskin Indonesia

Sebenarnya Apasih yang Membuat Rambut Mudah Rontok??