Sebenarnya Apasih yang Membuat Rambut Mudah Rontok??



Pasti kita sering mengeluh tentang rambut rontok, rambut kering, dan bercabang. Sebenarnya apa sih faktor penyebab yang memicu terjadinya rambut rontok? Simak penjelasan berikut ini .

Faktor Pemicu Rambut Rontok :

1. Kekurangan Sel Darah Merah

Bahwa tubuh kita mengalami kekurangan darah, atau bisa juga kita sebut sebagai anemia atau kurang zat besi atau menurunnya sel darah merah ini berkaitan dengan kualitas rambut, dan biasanya juga kuku terlihat kulit kepala yang bermasalah dan kukunya juga bermasalah, pada penderita yang mengidap anemia kulit akan terlihat pucat dan rambut rontok yang jika dilihat orang terlihat kusam, dan juga rambut sering terjadi pada orang yang mengidap obesitas.

Karena diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormonal berat badan terjadi karena kelebihan hormon androgen yang disebut PCOS memiliki gejala berat badan yang sangat berlebihan gaya hidup tidak sehat kulit berminyak dan rambut rontok. Dan bisa juga rambut rontok terjadi pada ibu hamil karena ibu hamil yang memiliki hormon progesteron yang sangat meningkat dan juga dapat menambah resiko kerapuhan akar pada rambut.

2. Tubuh Kekurangan Asupan Protein

Rambut yang mudah patah menandakan bahwa seseorang itu sangat Kekurangan protein apa sih pengaruh protein pada rambut kita? Jadi rambut kita mudah patah dan juga bisa rambut rontok disebabkan oleh ketombe karena adanya infeksi jamur dan bisa menyebabkan kita menjadi ketombe kulit kepala kita menjadi mudah tergores dan kuman

3. Infeksi Jamur

Infeksi jamur menyerang dan juga sering nya kita menggaruk kulit kepala menggaruk kulit kepala dan mengakibatkan nutrisi pada rambut tidak terserap dan akhirnya mengakibatkan rambut rontok cara merawatnya pada saat keramas kita mengeringkan rambut kering.

Mungkin dengan cara tidak menggosoknya terlalu keras dan Jangan melakukan saat selesai keramas kita tidur itu sangat tidak baik bagi kulit rambut kita yang menyebabkan kelembaban kulit kepala kita yang tidak teratur akan memudahkan rambut kita menjadi mudah rapuh tumbuhnya jamur sehingga menyebabkan rambut kita patah dan rontok begitu juga ketombe, Psoriasis adalah penyakit yang bersifat autotomi umum yaitu menyerang imunitas tubuh kesehatan pada tubuh kita.

4. Solusi Mengatasi Rambut Rontok

Solusi agar rambut kita mengurangi kerontokan kita siapa lidah buaya kita ambil dagingnya saja jadi dikeluarkan dari kulitnya setelah diambil kemudian kita aplikasikan ke setiap helai rambut kita, oleskan secara merata. Dan didiamkan selama 30 menit hingga meresap lalu bersihkan dengan keramas.

Oke jadi itu seputar tentang penyebab rambut rontok dan solusinya semoga bermanfaat ya guys.


Baca Juga :

Yuk Atasi Flek Hitam dengan Mudah                                                                       
Kini, Tampil Awet Muda Bukan lagi Hal yang Mustahil.                                     
Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami dan Cepat                                         

Comments

Popular posts from this blog

Ini Info Penting dari Shineskin Indonesia

Sampai Umur Berapakah Berat Badan Bisa Bertambah?